Langsung ke konten utama

PROFIL mBOLANG

Salam bermain permainan tradisional...


hi para Bala mBolang yang suka tantangan..., kapan terakhir melihat, mengalami bermain permainan tradisional? lalu kapan tetiba dengan mak sludur, pas enak2 terlelap tidur alu masih di hampiri peristiwa bermain permainan tradisional? apa yang kamu rasakan bala Bolang saat usai bermimpi? eh, ingat itu baru mimpi bunga tidur lhoo..... lalu gimana rasanya jika langsung saja bermain permainan tradisional? 

weiiihhh, jawabnya jika setelah bermain saja yaa... biar makin terasa efek bermainnya .... 

 Bukit mBolang berada di pinggang Kawasan Gunung Pawitra (Penanggungan), berada para posisi ketinggian 350 DPL. di kelilingi pepohonan rindang, gemericik air yang terus mengalir dari sumber mata air nan jernih, juga di limpahi sungai yang terus mengalir untuk irigasi pertanian dan pembangkit listrik mikro hidro. hawa sejuk pegunungan yang khas, di tambah ketika sang mentari kembali menyambut malam. maka nyanyian dan orkrestra serangga hutan yang khas mulai memainkan keistimewaannya. 


untuk menuju lokasi sangat mudah. di depan Pintu Gerbang sudah terpasang beberapa alat bantu Baliho, Spanduk dan IKON Bukit Mbolang. Jika sudah sampai di sekitar Gapura Pintu Masuk Patirtaan Jolotundo nyalakan GPS Digital di goomaps juga ada (jika masih adpat signal koneksi).

Tapi jika tidak ada signal anda bisa gunakan GPS yang lain  (Gunakan Penduduk Setempat). Atau jika berada di skitar Desa  Seloliman Trawas, cukup gunakan "password" area Wanawisata Kalimaron Dusun Janjing Desa Seloliman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.


Dilahan seluas kurang lebih 24 Hektar dan baru di optimalkan seluas 3Hektar. Menyediakan ruang berkreasi untuk berkemah, bermain permainan tradisional, pelatihan kepemimpinan, ceblungan, Outing, Gathering, Ultah dan paket bermain permianan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda maupun Lembaga/Organisasi/Perusahaan.



Sejumlah mainan dan permainan Tradisional berkarakter khas kawasan Gunung, Hutan, Sungai, Sawah Ladang. Mulai dari Papua hingga Aceh dan seluruh nusantara tersedia di Bukit mBolang. siap menemani anda bersama grup, komunitas, keluarga, lembaga pendidikan dan penyuka duni tantangan bermain di panorama alam.


untuk mempermudah dan menambah informasi pembuka tentang jejak-jejak BukitmBolang Bercerita. silahkan Bala mBolang semua bisa singgah sejenak di akun-akun medsos yang sekaligus jadi Kedutaan digital Bukit mBolang...



Narahubung ;

HP/SMS/Telp : 082228691927

WA : 081 5509 3589


FaceBook : bocahlidi bangsabermain

Fanpage : @republikdolanan
IG : @republikdolanan


Email :


bukitmbolang@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

VISI MISI dan CARA BERMAIN

salam merayakan bermain permainan,  Bukit Mbolang adalah Kedutaan Bangsa Bermain dari sebuah negeri bernama Republik Dolanan. negeri yang di impikan berkelimpahan perdamaian, kegembiraan, kedamaian dan penuh makna. Adalah negeri imaji yang melestarikan  mainan dan permainan tradisional yang memadukan seni dan budaya sebagai kekuatan melahirkan kreatifitas. Tentang sebuah negeri keragaman republik dolanan yang di pimpin oleh kreatifitas berkesenian dan mengembangkan budaya. Berupa negeri impian yang lahir dari spirit  Bermain Belajar Berkarya Bekerja Berkolaborasi. Apa VISI & Misinya ? ........... merayakan seni bermain .................. Apa Misi Bukit Mbolang  ? 1. Melestarikan mainan dan permainan tradisional melalui pendataan, dokumentasi, kajian dan menyebarluaskannya. 2. Mengembangkan Wisata   Edukasi berbasis Konservasu Alam dan Budaya. 3. Melahirkan kreatifitas yang bertumpu pada inspirasi mainan dan permainan tadisional melalui se

CARA MUDAH MENUJU BUKIT mBOLANG

halooooo...... haloooo para Bala mBolang... rueengggg... rueeeengggggg... siapkan energi jeljahmu.. untuk urusan rute perjalanan ini BUAT JADI MUDAH, SEMAKIN KESASAR SEMAKIN INDAH DALAM PETUALANGAN.... kekekekekkkkkk..... buat yang pernah dan sering ikuut ngakak duunk.. :D :D kata KUNCINYA ADA DUA GPS ; GPS pertama adalah yang berbasis teknologi Geopraphic Potitioning System. tinggal chek sinyal koneksi masih dapat 4G, 3G, H, atau E. nah coba search di Goomaps keywords "BUKIT MBOLANG BERMAIN PERMAINAN TRAIDISIONAL" atau "TAMAN MBOLANG" . disitu akan keluar informasi dan rute geograpic yang tinggal di ikuti. ini silah di klik PETA LOKASI. lalu yang KEDUA GPS MANUSIA. artinya GUNAKAN PENDUDUK SETEMPAT (G.P.S.)   karena sebaik-baik manusia adalah dia yang bermanfaat untuk manusia yang lain, maka tolong-menolonglah. jadi benerrrr tuh "malu bertanya sesat di jalan. Banyak bertanya, semakin punya peluang bisa dapat kenalan baru. sapa tau ada yang nyantooool

PORTOFOLIO KERJASAMA

Sejak komunitas LIDI di dirikan skitar tahun 2010an. telah mengalami beberapa tahapan pencapaian. termasuk pengalaman bekerjasama dengan komunitas kreatif, lembaga pendidikan, perusahaan, pemerintah, serta organisasi sosial kemasyarakatan.  dalam kurun waktu setahun terakhir kerjasama yang telah di lakukan dalam melestarikanm mengembngkan dan memainkan kembali permainan Tradisional. baik sebagai wahana edukasi, wahana berswisata, maupun sebagai strategi menumbuhkan pendidikan berkarakter. seperti yang di lakukan dalam TOT Inovasi Pembelajaran di Banjarnegara Jawa Tengah. berikut adalah daftar sederhana lembaga yang setahun terakhir mengajak kerjasama bermain permainan tradisional dalam program dan kegiatan bersama : •  LDKS SMP Muhammadiyah 3 Surabaya, 2016 •  Gathering Agen – Supplier PT. Castrol Se Indonesia, 2016 •  Outbound Tradisional SD Muhammadiyah 1 Babat , 2016 •  TOT Inovasi Pembelajaran , Menumbuhkan Pendidikan Berkaraakter Melalui Permainan Tradis